FF : Penebus Terakhir


FF : Penebus Terakhir
By : Nyi Penengah Dewanti

Kau adalah cangkir, yang menyimpan banyak jejak di bibir.  Menyesapmu bagai kehangatan yang tak pernah ingin kuakhiri, apalagi mengingat semua kenangan yang kau ukiri. Setiap jengkal, setiap langkah, segalanya mengekal tak pernah lelah, bagaimana dengan kamu El?
Mereka bilang senyuman adalah hal yang paling tak terlupakan, tapi bagiku matamu adalah satu hal yang paling tak pernah menjemukan untuk dipandang. Bahagiakah kamu di sana El? Seperti apa rasanya tidur di atas awan yang beterbangan? Dengan harmoni indah dari burung-burung merpati yang putih sayapnya, atau langit yang biru warnanya. Semuanya indah bukan El? Seindah parasmu yang tak lekang dalam memori, segalanya masih ada di sini El, sempurna tak pernah pudar. Di atas pusaramu aku mencium bau tanah basah yang baru saja mengubur jasadmu. Aku mencintaimu El, mungkin terlambat untuk mengungkapkannya, tapi aku yakin di atas sana kau mampu mendengarnya. 
Bersabarlah El, aku akan menyusulmu setelah ini. Harus ada lagi yang dikorbankan sebagai tumbal pesugihan yang dilakukan ayahmu, dan aku mempersembahkan diriku sebagai penebus akhir. Aku tak tega El, ayahmu telah cukup renta, jika matinya sia-sia siapa yang akan membantunya naik ke surga. El, langit dan awan sama-sama jauhnya, begitupun dengan kita. Tapi aku cukup bahagia, bisa menemani jasadmu terkubur dalam hari yang sama, biarkan ruh tercerabut dari raga, tapi tidak cinta kita. (*)


*) Tulisan diikutkan dalam STIKY POST ELFRIZE





Postingan Terkait

7 komentar:

  1. Semakin ke bawah, semakin waswas. Ternyata El sudah berbaring di pusara, hahaha (loh? malah ketawa) ...

    Keren, Nyi. Udah saya catat! :)

    BalasHapus
  2. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    jujur dalam segala hal tidak akan mengubah duniamu menjadi buruk ,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus
  3. Sedih... tapi tidak cengeng... siipp..
    Semoga sukses dgn GA nya

    BalasHapus
  4. diksinya mantap banget Nyii> semoga sukses GA nya ;)

    BalasHapus
  5. Ada award nih sekaligus pengumuman Elfrize. Cek, ya, kawan-kawan :)

    http://elfarizi.wordpress.com/2012/10/30/akhirnya-ini-dia-pemenangnya/

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat